PENTING !!! KAUM WANITA PERLU BACA INI.." JIKA TERSEDAK JARUM PENTUL SEGERA LAKUKAN INI...!!!

Mungkin beberapa besar dari kita pernah tersedak saat makan, hal ini umum berlangsung serta tidak terlalu memiliki resiko besar lantaran dapat segera diatasi dengan minum air putih. Namun, bagaimana kalau kalian tersedak beda asing yang dapat membahayakan seperti jarum pentul, Straples, dan sebagainya? smile smile


Menurut dr. Wahju Aniwidyaningsih, MD, PhD, Head – Division of Interventional Pulmonology and Respiratory Critical Care di RS Persahabatan, bila kalian tersedak benda asing dengan ukuran besar, bisa menyumbat daerah pita nada (laring) yang menimbulkan kita kesusahan untuk bernapas. Tak tutup kemungkinan, keadaan ini dapat dapat berjalan pada benda asing yang mempunyai ukuran kecil seperti jarum pentul



Bila kalian lihat kerabat


tersedak jarum pentul atau benda asing yang lain segera kerjakan ini :

- Posisikan korban secara berdiri atau duduk, lantas berdirilah di belakangnya.

- Kemudian berikan dorongan (jam) di
bagian punggung korban dengan dasar telapak tangan kita.

Hal ini kita kerjakan untuk memberikan satu desakan, serta diharapkan dapat keluarkan kembali jarum pentul yang tersangkut di tenggorokkan.



Jika tak berjalan pergantian, lingkarkanlah tangan kita pada perut korban serta buat kepalan dengan tangan yang menguasai.

Letakkan kepalan pas diatas pusar korban serta di bawah tulang dada. Lantas tariklah kearah dalam dan ke atas dengan cepat dibarengi dengan kemampuan yang cukup.

Hal semacam ini kita kerjakan untuk memberi satu dorongan, serta diinginkan dapat mengeluarkan kembali jarum pentul yang tersangkut di tenggorokan.
Ini dilakukan untuk hindari korban kekurangan oksigen, lantaran bila dalam sebagian menit korban kekurang oksigen dapat langsung alami kerusakan otak.

Tetapi ini cuma untuk pertolongan pertama saja ya, kemudian segera bawa korban ke rumah sakit smile

Sumber : Google, Intisari-online
http://www.mediakesehatan.tk/2016/02/wanita-perlu-baca-ini-jika-tersedak.html
http://90kesehatan.blogspot.co.id/2016/02/wanita-perlu-baca-ini-jika-tersedak.html
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment