Sabuk Juara WBO Mayweather Dicabut Paksa

Petinju kelas welter asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, mesti kehilangan gelar yang didapatnya selesai menaklukkan Manny Pacquiao pada 2 Mei 2015. Pasalnya, petinju berumur 38 th. itu dikira tidak mematuhi ketentuan WBO.

 " Komite kejuaraan dunia WBO tidak mempunyai alternatif terkecuali tidak mengaku lagi Tuan Floyd Mayweather Jr. juga sebagai juara kelas welter WBO. Karena, yang berkaitan tidak mematuhi ketentuan punya WBO, " catat pernyataan resmi WBO ditulis ESPN.

Di ketahui, Mayweather menang angka mutlak atas Pacquiao, hingga memiliki hak mencapai sabuk juara WBO. Diluar itu, petinju berjuluk Money itu juga menjaga dua gelar yang disandang pada awal mulanya, WBA (Super) serta WBC.

Berdasar pada ketentuan, petinju dilarang memegang sabuk juara dunia ganda, dalam rencana berikan peluang pada petinju yang lain. Tetapi, WBA serta WBC tidak mematuhi ketentuan mereka sendiri dengan membiarkan Money terus memegang dua titel itu.

Namun, hal sama tidak dikerjakan WBO. Biasanya, WBO bakal berikan saat 10 hari pada petinju, gelar pada kelas mana yang bakal dipertahankan, bila dia memenangi gelar lain. Namun, mereka baru mencabut gelar Mayweather sesudah dua bln..

Diluar itu, Mayweather juga sudah melalui batas saat untuk membayar sanksi sebesar $200 ribu dari pertarungan melawan Pacquiao. Money dikenai sanksi karena mencapai pendapatan kian lebih $220 juta pada pertarungan itu. viva. co. id
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment