Baca Ini Jika Ingin Ginjal Tetap Sehat !!! 4 Kebiasaan ini Harus Anda Hindari Agar Ginjal Selalu Sehat,Jangan Lupa Di Share Ya…

bagian-bagian ginjal dalam bahasa indonesia[4]

Ginjal membuang air yang berlebihan, ginjal juga membantu menjaga air saat tubuh membutuhkan air lebih banyak. Ketiak ginjal bermasalah tentu ginjal tidak akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Makanan punya pengaruh besar pada kesehatan ginjal seperti hindari makanan berpengawet, makanan olahan seperti sosis serta makanan lainnya. Sedang makanan yang disarankan yaitu kubis, kembang kol, bawang putih, apel serta lain sebagainy.
Selain makanan, pola hidup juga kebiasaan berpengaruh pada kesehatan ginjal kita. Terdapat banyak kebiasaan yang bisa mengakibatkan kerusakan ginjal anda. Tentu anda harus menghindari kebiasaan itu supaya ginjal anda tidak bermasalah. Berikut 4 kebiasaan yang perlu anda jauhi supaya ginjal selalu sehat.
1. Makan terlalu banyak garam
Makan terlampau banyak garam bisa mengakibatkan kerusakan ginjal. Ginjal metabolisme 95 % yaitu natrium yang dikonsumsi melalui makanan. Saat anda mengkonsumi garam yang berlebih, ginjal akan bekerja keras untuk mengeluarkan garam itu. Hal ini yang akhirnya akan menurunkan kinerja ginjal itu sendiri, mengakibatkan retensi air. Retensi air menyebabkan tekanan darah sampai akhirnya menyebabkan pada gagal ginjal.
2. Menahan kencing dalam waktu yang lama
Menahan kencing sangat tak baik untuk kesehatan ginjal kita. Kandung kemih yang penuh dalam waktu yang cukup lama bisa mengakibatkan kerusakan ginjal kita. Saat urine ada di dalam kandung kemih dalam waktu yang lama menyebabkan bakteri berkembang biak di dalam urine. Hal tersebut akan menyebabkan infeksi saluran kemih atau infeksi ginjal. Selain itu mempertahankan urin di kandung kemih atau menahan kencing bisa menyebabkan tenakan pada ginjal yang pada akhirnya menyebabkan pada gagal ginjal serta inkontinensia.
3. Penggunaan obat pereda nyeri
Penggunan akakn obat pereda nyeri juga tak baik untuk ginjal anda. Analgesik atau obat pereda nyeri bisa mengakibatkan rusaknya pada ginjal. Analgesik bakal kurangi darah yang mengalir ke ginjal serta jadi memperburuk fungsi ginjal. Penggunakan obat nyeri dalam waktu panjang bakal mengakibatkan gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kronis yang di kenal sebagai nefritis intertisial kornis.
4. Kurang minum air
Minum air yaitu langkah terbaik untuk menghindarkan tubuh kita dari dehidrasi. Saat tubuh kita mengalami dehidarsi, banyak sel tubuh kita yang bakal mati. Begitu juga dengan ginjal, saat tubuh kekurangan cairan ginjal bakal terganggu. Kita dianjurkan untuk minum air sebanayak 8 gelas dalam sehari, untuk orang dewasa sebanyak 10 hingga 12 gelas dalam sehari.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment