ANDA AKAN MENYESAL BILA TIDAK MEMBACA ARTIKEL INI..TOLONG SEBARKAN INFORMASI PENTING INI!! KECELAKAAN DI DAPUR!! AWAS, JANGAN MELAKUKAN HAL INI KETIKA MEMASAK DI DAPUR!

Apakah pernah Anda memikirkan aktivitas yang membahayakan nyawa di dapur? Anda perlu mengetahui banyak hal yang perlu Anda hindari supaya tak berlangsung sesuatu yg tidak di inginkan.

Telah terbukti, seseorang mengalami kecelakaan waktu memakai alat tajam yang ada di dapur, seperti pisau. Oleh sebab itu, Anda baiknya lebih berhati-hati lagi waktu akan memasak. Berikut sebagian yang perlu Anda lakukan untuk hindari bahaya yang ada di dapur.
kecelakaan saat menggunakan alat tajam yang ada di dapur
1. Menggunakan alat pengiris mandolin tanpa penjaganya

Perlu Anda ketahui, bahwa pisau serta mandolin merupakan benda yang sangatlah tajam serta beresiko. Bahkan juga bisa menyebabkan jari Anda teriris bila tak disengaja. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda gunakan pelindung jari untuk menghindari hal yang berbahaya.

2. Mengacak laci yang penuh benda tajam

Terkadang orang menaruh alat dapur didalam laci dapur, bahkan juga terkadang pisaupun Anda simapan didalam laci. Cara seperti ini, malah bakal membayakan Anda. Karena, Anda harus mengacak laci untuk waktu bakal menggunakan benda tajam untuk memasak.

Simpanlah alat dapur yang tajam serta berbahaya ditempat yang khusus. Cara ini untuk menghindari Anda dari bahayanya waktu memasak. Hingga, pisau atau benda tajam yang lain tak tercampur dengan alat
masak yang lain serta Anda bakal aman saat memasak.

3. Mengeluarkan sesuatu yang ada didalam oven

Kadang-kadang sebagian orang terlampau menganggap remeh waktu memasak. Bahkan juga tak disadari, aktivitas memasak Anda dapat juga membahayakan Anda. Misalnya waktu Anda memakai oven. Seringkali Anda lupa memakai pengaman tangan, hingga terjadi kecelakaan kecil.

Baiknya, gunakan selalu pengaman tangan waktu memakai oven. Karena, panasnya oven bakal membahayakan tangan Anda.

4. Gunakan pembuka botol

Waktu buka paket kaleng, orang biasanya lebih pilih memakai pisau hingga mencelakakan diri sendiri. Baiknya, pakai pembuka botol atau pembuka khusus yang sesuai sama kegunaannya.

5. Menyentuh mata saat selesai memotong cabe

Saat Anda selesai memotong bawang, kadang-kadang dengan tak berniat Anda menyentuh mata hingga merasa perih serta mengeluarkan air mata seperti menangis. Begitu pula waktu Anda selesai mengiris cabe, tanpa ada berniat mengucek mata hingga mata lebih teras perih serta disarankan untuk segera mencucinya dengan air bersih.

6. Menggunakan pisau tumpul

Tahukah Anda, bila pisau tumpul itu jauh lebih beresiko dibandingkan dengan pisau yang tajam. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari pisau yang tumpul waktu memasak.

7. Menggunakan pakaian panjang atau yang berbahan mudah terbakar

Serta peristiwa yang terakhir ini mungkin saja pernah dihadapi oleh sebagian orang. Saat sebelum Anda memasak, sebaiknya perhatikan pakaian yang Anda pakai. Karena pakaian juga dapat menyebabkan kecelakaan waktu memasak, terlebih pada bahan pakaian yang gampang terbakar serta baju yang panjang. Share hal semacam ini ke ibu rumah tangga atau teman kita yang sering masak dengan klik tombol share di bawah. Mudah-mudahan bermanfaat.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment