COBA LAKUKAN HAL INI..!! Pasti Semuanya Belum Banyak Yang Tahu ? Ini Lah Salah Satu Tanda Stroke, Sulit Berdiri Dengan Satu Kaki

Stroke adalah keadaan saat pembuluh darah seorang tidak kuat menahan desakan darah tinggi yang dialami, sehingga pecah. Biasanya pembuluh darah yang pecah tersebut berada di otak, serta bisa menyebabkan kematian dalam waktu singkat. Karena tersebut stroke dimaksud silent killer, karena dapat muncul sewaktu-waktu serta tidak dapat diduga sebelumnya.

Suatu artikel kesehatan dari laman Dailymail mengatakan bahwa ada suatu cara mudah untuk memprediksi serta mendeteksi kemungkinan seorang mengalami stroke. Caranya adalah dengan berdiri menggunakan satu kaki sepanjang lebih dari 20 detik. Bila Anda dapat melakukannya dengan baik, jadi risiko Anda mengalami stroke kecil.
berdiri-satu-kaki
Untuk dapat berdiri dengan satu kaki, seseorang perlu kesehatan otak yang baik supaya bisa menjaga keseimbangan tubuh. Jika ada kerusakan atau perdarahan di pembuluh darah otak, seorang bakal mengalami kesulitan untuk berdiri dengan satu kaki.

Studi yang dilakukan oleh Profesor Yasuharu Tabara, ilmuwan Center for Genomic Medicine di Kyoto University Graduate School of Medicine, Jepang itu cukup mudah dilakukan.

“Penelitian kami temukan bahwa kemampuan Anda untuk melindungi keseimbangan memerlukan kesehatan otak yang baik. Bila Anda tak bisa melakukannya, jadi hal ini yaitu indikasi dari peningkatan resiko penyakit otak atau penurunan kognitif, ” tuturnya.

Hasil riset yang dipublikasi oleh American Heart Association’s journal Stroke itu menggunakan lebih dari 841 orang wanita sebagai relawan dan 546 pria.

Mereka di beri arahan untuk berdiri memakai satu kaki, serta setelahnya keadaan otak mereka dipindai. Beberapa orang dengan resiko stroke tinggi terbukti tidak bisa berdiri dengan satu kaki dalam jangka waktu yang ditentukan.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment