APAKAH ANDA MEMILIKI MASALAH DENGAN TAGIHAN LISTRIK YANG SELALU MEMBENGKAK? ANDA HARUS COBA HAL SEPELE YANG SUDAH TERBUKTI MAMPU MENGURANGI PEMBAYARAN LISTRIK DIRUMAH KALAIN !!! ((TOLONG BANTU SHARE KARENA BANYAK SEKALI ORANG DILUAR SANA MEMBUTUHKAN INFORMASI INI))

Sebenarnya banyak hal sederhana yang dapat kita kerjakan dirumah untuk menghemat tagihan listrik. Asalkan semuanya yang tinggal didalam rumah diajarkan untuk membiasakan hal-hal sepele ini, in syaa Allah Kita dapat menikmati berkurangnya tagihan listrik. Apalagi untuk perkantoran yang punyai banyak peralatan elektronik, hal-hal yang terlihat sepele berikut ini dapat dikerjakan juga di perkantoran : 
1. Jangan sampai langsung menurunkan suhu AC saat dihidupkan
Penghematan dapat dimulai dari pengatur suhu ruangan dengan kata lain air conditioner (AC), karena kira-kira 50% kebutuhan listrik biasanya berasal dari AC. Kalau ingin hemat, jangan begitu menyalakan AC langsung diturunkan suhunya, stabilkan saja di-24 atau 25 °C terlebih dulu. Setiap suhu udara AC diturunkan akan ada tambahan penggunaan listrik sekitar 6%. Jadi misalnya diturunkan dari 24 ke 18 sekaligus, maka ada tambahan penggunaan 36% daya listrik. font-family : 'PT Sans', sans-serif ; font-size : 13px ; line-height : 18. 2px ; text-align : justify ; "
Jadi sebaiknya satu jam dibiarkan menyala dulu sebelum ruangannya digunakan.
2. Matikan dengan benar peralatan elektronik, jangan hanya dalam posisi standby
Peralatan elektronik yang dalam posisi standby, misalnya televisi atau perangkat audio, itu masih memakan listrik hingga 80% dari daya ketika hidup. Sebaiknya langsung dicabut saja colokannya kalau sudah tidak digunakan, atau jika repot cabut-mencabut colokan merepotkan, maka dapat memakai terminal listrik yang ada tombol on/off-nya. Makanya saat selesai menonton televisi tinggal ditekan saja.
3. Jangan biarkan chargeran hape menggantung di colokan
Colokan lain yang masih memakan listrik saat tidak dicabut yaitu perangkat pengisi daya telephone selular (ponsel) dengan sebutan lain charger. Hingga saat ini masih banyak orang yang membiarkan colokan charger terpasang sesudah selesai mengisi daya. Padahal charger itu berisi kumparan, jadi selama terpasang akan terus memutar listrik di situ. Tanpa HP, chargeran yang tercolok menggunakan sekitar 30% dari normal daya listriknya. Jadi kalau misalnya colokan 5 ampere, begitu selesai serta tidak dicabut masih ada sekitar 2 ampere yang terus dipakai. Ternyata tidak susah bukan untuk mencoba melakukan penghematan listrik? Semoga postingan ini bermanfaat.

sumber : http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/02/apakah-anda-memiliki-masalah-dengan.html
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment