JANGAN SAMPAI KETINGGALAN UNTUK MEMBACA INI..!! SERING MENGONSUMSI ROTI TAWAR ? INILAH AKIBATNYA BAGI TUBUH YANG HARUS KAMU KETAHUI ((SEMOGA BERMANFAAT, SILAHKAN SHARE))

Roti tawar yaitu salah satu makanan alternatif yang sering dikonsumsi orang sebagai pengganti sarapan. Rasanya yang enak dan cukup mengenyangkan membuat banyak orang mengonsumsinya setiap hari. Namun tahukah anda apabila roti tawar yaitu makanan yang berbahaya untuk kesehatan? beberapa peneliti bahkan menyebutkan sering makan roti tawar dapat menyebabkan kematian Ditulis dari situs kesehatan Boldsky, beberapa peneliti merekomendasikan konsumen untuk menghindari roti tawar atau setidaknya mengurangi konsumsinya.


Berikut ini 8 alasan mengapa anda harus menjauhi roti tawar :
1. Tidak ada nutrisi Roti tawar hanya mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga dapat mengenyangkan perut dengan cepat. Namun kandungannya sama sekali 0 nutrisi. Menjadikan roti sebagai sarapan dapat menghambat penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.
2. Kandungan sodium tinggi Kandungan garam yang sangat tinggi dalam tubuh dapat mengakibatkan naiknya tekanan darah serta menyebabkan sejumlah penyakit seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi. Roti memiliki kandungan sodium / natrium atau garam yang sangat tinggi. Mengonsumsinya sama saja dengan membiarkan garam masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang banyak.
3. Membuat gemuk Roti mengandung banyak kalori yang bisa memberi berat tubuh dengan cepat. Hingga konsumsi roti di pagi serta sore hari dapat menggemukkan tubuh dengan cepat. Serta seperti kita tahu kegemukan yaitu salah satu sumber penyakit yang harus dihindari.
4. Tidak membuat kenyang Pada roti tawar serta roti gandum, mana yang akan Anda pilih? Mayoritas dari Anda pasti akan memilih roti tawar karena rasanya lebih enak. Ya, memang benar. Tetapi, ternyata roti tawar tidak dapat mengenyangkan. Anda harus mengambil sebagian buah roti, barulah Anda merasa kenyang.
5. Mengandung protein 'jahat' Gandum memiliki protein 'jahat' yang disebut glutten dalam jumlah yang sangat tinggi. Protein ini sudah masuk dalam daftar makanan yang harus dihindari di negara-negara maju. Glutten dapat mengakibatkan timbulnya penyakit seliaka, suatu penyakit yang menyebabkan perut merasa sakit setelah konsumsi makanan.
6. Tinggi karbohidrat Beberapa ahli menyampaikan bahwa semuanya makanan yang terbuat dari roti memiliki jumlah karbohidrat yang sangat tinggi. Apabila Anda selalu mengonsumsinya, bebrapa dapat Anda mengalami overdosis karbohidrat. Hal ini akan menyebabkan Anda mengalami kabut otak yang dapat menurunkan fungsi kognitif.
7. Meningkatkan kandungan gula dalam darah Pati dalam roti akan terpecah sangat cepat saat memasuki saluran pencernaan serta akan masuk aliran darah menjadi glukosa. Hal ini dapat mengakibatkan kandungan gula dalam darah serta kadar insulin melonjak dengan cepat.
8. Mengandung sirup jagung fruktosa Beberapa jenis roti pastinya memiliki kandungan sirup jagung fruktosa dalam jumlah yang tinggi, seperti makanan olahan. Jenis gula ini berikan resiko buruk pada kesehatan Anda. Roti tawar yaitu salah satu makanan olahan yang banyak digemari orang. Sayangnya dalam sistem membuatnya makanan ini lebih banyak buruknya dari pada manfaatnya. Apabila anda seseorang pengagum roti, lebih baik pastikan roti gandum yang jauh lebih bermanfaat. Meskipun harganya lebih mahal serta rasanya agak hambar, roti gandum mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Apabila anda merasa artikel ini memberi manfaat, silahkan Like dan bagikan informasi ini ke teman yang lain.

http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/02/jangan-sampai-ketinggalan-untuk-membaca.html

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment