Penting !!5 Kebiasaan Sehat Ini Bisa Dilakukan Hanya Dengan Waktu 1 Menit Saja

Kesehatan tubuh seseorang memanglah dipicu dari kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Saat mereka mempunyai rutinitas yang sehat, jadi tubuhnya juga semakin bugar, serta kekebalan badan juga terjaga. Sementara untuk mereka yang terbiasa dengan hal-hal yang kurang sehat, jadi bukan tidak mungkin bila jadi lebih lemah serta sering terserang penyakit. Membiasakan diri untuk memperoleh tubuh yang sehat sebenarnya bisa dilakukan dengan cara mudah. Tak harus menyita banyak saat untuk memperoleh kesehatan badan melalui kebiasaan dalam keseharian kita.

Mungkin saja banyak yang belum tahu bila kebiasaan sehat dapat dilakukan hanya dalam waktu 60 detik saja. Terkecuali dengan membiasakan olahraga yang membutuhkan waktu sampai berjam-jam, Anda juga disarankan melakukan sebagian kebiasaan lain yang juga bisa membuat tubuh jadi sehat. Tersebut disini lima kebiasaan sehat yang bisa anda lakukan dalam waktu satu menit :
sikat-lidah
1. Mengistirahatkan mata
Hal semacam ini sangatlah disarankan untuk mereka yang kesehariannya menatap layar komputer. Perkembangan teknologi yang makin cepat, membuat banyak pelajar serta para pekerja menghabiskan saat berjam-jam di depan monitor komputer. Hal semacam ini ternyata dapat mempengaruhi kesehatan, pasalnya kombinasi pada paparan cahaya komputer dengan postur tubuh yang buruk, dapat menyebabkan ketegangan pada mata serta sakit kepala. Hal tersebut di kenal dengan sindrom visi computer. Tetapi gejala itu bakal mereda setelah seseorang mematikan computer. Pakar kesehatan menyarankan, seseorang butuh mengistirahatkan mata dengan menjauh dari layar computer selama 20 detik setiap 20 menit sekali.

2. Memodifikasi air minum
Ini pasti sangatlah mudah untuk dilakukan. Bila anda terasa jemu dengan air putih, jadi anda dapat memberikan sebagian irisan lemon, jeruk, maupun jeruk nipis ke dalam botol minuman anda. Selain itu, anda juga dapat menambahkan irisan strobery ke satu gelas air yang bakal anda minum. Perpaduan antioksidan didalam air putih serta vitamin C dari buah, dapat meningkatkan system kekebalan tubuh anda.

3. Berhitung waktu anda geram
Hal semacam ini bertujuan untuk bikin kepala anda jadi dingin. Caranya tarik nafas dalam-dalam selama anda berhitung hingga urutan ke sepuluh. Langkah sederhana ini dapat menolong menentramkan kemarahan atau emosi yang tengah meningkat. Jadi, saat anda marah sebaiknya lakukan langkah sehat ini supaya tak mudah diserang tekanan darah tinggi.

4. Menyikat lidah
Kebiasaan yang dapat dilakukan dalam waktu singkat ini nyatanya juga menyehatkan. Faktanya, menyikat lidah dapat menghindar terjadinya rusaknya gigi maupun penyakit gusi. Tetapi, sampai kini masih banyak kalangan yang meremehkan hal semacam ini. Ketahuilah, lidah bagian belakang jadi tempat kuman bersarang, hingga menyebabkan bau mulut. Dengan demikian, sikatlah lidah anda sehari-hari mulai dari bagian belakang sampai depan, agar kuman tidak bersarang.

5. Mencuci spons pencuci piring
Walau ini tampak sepele, tetapi penting untuk kesehatan. Biasanya spons di dapur sering digunakan mengelap sebagian tumpahan makanan, maupun kotoran di seputar tempat memasak. Dengan demikian, Cucilah spons ini secara rutin untuk mencegah terjadinya penyebaran kuman.

Nah.., Hidup sehat sesungguhnya tidaklah susah. Dengan melakukan kelima hal mudah tersebut, tubuh anda juga bakal terus sehat. Disamping itu, seorang mesti mengaplikasikan gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan berantioksidan tinggi. Hingga system imunitas badan juga terus terjaga. Itulah 5 kebiasaan sehat yang dapat dilakukan cuma dalam waktu sekitar 60 detik. Selamat coba ya.. sobat.

SUMBER : http://liputanantarkota.tk/penting-5-kebiasaan-sehat-ini-bisa-dilakukan-hanya-dengan-waktu-1-menit-saja/
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment