WOW SUBBHANALAAH!!! MAHA KUASA ALLAH TERNYATA PINTU SURGA ITU MEMPUNYAI 8 PINTU, PINTU KEDELAPAN BEGITU MENGAGUMKAN TOLONG DIBAGIKAN YA....??

Ibnu Abbas ra. berkata : Surga memiliki 8 buah pintu ; yang pertama untuk beberapa Nabi, beberapa rasul, beberapa syuhada dan beberapa dermawan. Pintu kedua untuk orang yang menggerakkan shalat dengan menyempurnakan prasyarat rukunnya.

Pintu ketiga untuk orang yang selalu memberi keharusan zakatnya. Pintu ke empat untuk orang yang amar ma'ruf nahi munkar. Pintu ke lima untuk orang yg tidak pernah mengumbar udara nafsu serta syahwatnya. Pintu ke enam untuk orang yang menggerakkan beribadah haji dan umrah. Pintu ketujuh untuk orang yang berjihad membela agama Allah. Dan pintu kedelapan untuk orang yang takut pada Allah dan pakar berbuat amal kebajikan.

Macam-macam surga ada 8 macam, yaitu : 1) Darul Jalal, yaitu surga yang terbuat dari mutiara yang putih. 2) Darus Salam, yaitu surga yang terbuat dari yaqut merah. 3) Jannatul Ma'wa, yaitu surga yang terbuat dari zabarjud yang hijau. 4) Jannatul Khulidi, yaitu surga yang terbuat dari marjan yang berwarna merah dan kuning. 5) Jannatun Na'im, yaitu surga yang terbuat dari perak putih. 6) Jannatul Firdaus, yaitu surga yang terbuat dari emas merah. 7) Jannatu 'Adn, yaitu surga yang terbuat dari intan putih. 8) Darul Qarar, yaitu surga yang terbuat dari emas merah.

Darul Qarar adalah surga yang paling indah dibanding dengan surga yang lain. Surga ini memiliki dua pintu dan dua daun pintu, satu daun pintu terbuat dari emas, dan yang satunya terbuat dari perak. Jarak pada setiap pintu adalah seperti jarak pada bumi dan langit. Mengenai bangunan yang ada di dalamnya terbuat dari bata emas dan bata perak, tanahnya dari misik, debunya dari anbar, rumputnya dari za'faran, kerikilnya dari mutiara, istana-istananya yaqut dan pintunya dari jauhar. reportaseterkini


Sumber : Buku Timbulnya Dajjal & Imam Mahdi Di Akhir Jaman Oleh Musa Turoichan Al-Qudsi

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment