Stooop...!!! Mulai Sekarang Berhenti Untuk Menggunakan Alat KB Spiral, Inilah Efek Samping dari Alat KB Spiral yang Jarang Diperhatikan ((Baca Selengkapnya dan Share))




Banyak jenis alat k*ntr*s3ps! yang berkembang di masyarakat saat ini. Mulai dari k**nd*m, pil KB (keluarga berencana), suntik, sampai IUD (spiral). Setiap wanita memiliki alasan masing-masing dalam pilih penggunaan jenis alat k*ntr*s3ps! itu. 

Selain pil KB yang dinilai paling mudah dalam aplikasinya, yakni hanya dengan meminumnya secara rutin, alat KB lainnya yang paling banyak dipilih yaitu spiral. 

Alat k*ntr*s3ps! ini di buat untuk memecah jalannya sperma menuju sel telur sehingga mampu mencegah terjadinya keh*m!l*n. 

Tetapi sayangnya, banyak yang masih belum mengetahui tentang efek samping dari alat k*ntr*s3ps! ini. Untuk itu, tersebut kami sajikan beberapa efek sampingnya seperti ditulis dari boldsky. com. 

Masalah M3n5tru*s! 
Salah satu efek samping yang paling umum dari penggunaan alat k*ntr*s3ps! ini adalah gangguan m3n5tru*s!. 

Terkadang, hal yang umum terjadi yaitu m3n5tru*s! tidak teratur yang disertai dengan kram serta sakit perut yang berkepanjangan. 

Perforasi 
Efek samping ini biasanya terjadi pada sistem pemasangan alat k*ntr*seps! ini. Perforasi dapat menyebabkan pendarahan pada jaringan rahim. 

Masalah H*rm*n*l 
KB spiral juga dapat menyebabkan efek samping h*rm*n*l seperti mual, perubahan suasana hati, sakit kepala, jerawat, serta nyeri payudara. Namun biasanya gejala ini akan hilang setelah beberapa bln.. 

Kista *v*r!um 
Pemasangan KB spiral sesudah kelahiran juga dapat menyebabkan kista *v*r!um. Hal ini biasanya terjadi saat alat ini mempengaruhi keadaan h*rm*n*l progesteron Anda. 

Penyakit Radang Panggul 
KB spiral pada dasarnya yaitu benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu benda ini dapat menyebabkan iritasi karena tubuh menolak benda asing itu serta menyebabkan penyakit radang panggul. 

Keh*m!l*n Ektopik 
Keh*m!l*n ektopik atau keh*m!l*n di luar kandungan bisa terjadi karena pemasangan alat k*ntr*s3ps! ini. Keh*m!l*n diluar kandungan ini berarti kalau janin yang Anda kandung tidak dapat tumbuh dengan baik sehingga harus dikeluarkan. 

Ternyata pemasangan alat k*ntr*s3ps! memang dapat menimbulkan bermacam efek samping bagi kesehatan Anda. 

Untuk itu, sebelum pilih jenis alat k*ntr*s3ps!, sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu pada dokter atau bidan mengenai cara yang paling cocok untuk kita. Diluar itu perlu juga menanyakan apa saja efek sampingny serta bertanya pada dokter mengenai alat k*ntr*s3ps! yang paling banyak dipakai para pengguna alat k*ntr*s3ps!. (*)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment