STOOOP....!!! MULAI SEKARANG BERHENTILAH UNTUK MELAKUKAN KEBIASAAN BURUK INI, JIKA TIDAK INGIN GINJAL ANDA RUSAK, BACA SELENGKAPNYA DAN SHARE...



Ginjal adalah salah satu organ badan yang berperan utama untuk buang zat-zat yang berbahaya melalui urin. Gangguan sedikit saja pada ginjal akan membuat kesehatan badan juga terganggu. Karena itulah, menjaga kesehatan ginjal adalah hal yang sangat utama dilakukan supaya tubuh kita selalu dalam kondisi yang baik. Meski telah berusaha menjaganya, tetapi jumlah pasien penyakit ginjal sampai saat ini belum menyusut, serta malah bertambah. Setelah diteliti, nyatanya mereka menggunakan langkah yang salah dalam melindungi kesehatan ginjalnya 

1. Makan terlampau banyak garam 

Makan terlampau banyak garam dapat menyebabkan rusaknya ginjal. Ginjal metabolisme 95% yakni natrium yang dikonsumsi lewat makanan. Waktu anda mengkonsumi garam yang berlebihan, ginjal akan berusaha keras untuk keluarkan garam itu. Hal sejenis itu yang pada akhirnya akan turunkan kemampuan ginjal itu, mengakibatkan retensi air. Retensi air mengakibatkan tekanan darah hingga pada akhirnya mengakibatkan pada gagal ginjal. 

2. Menahan kencing kurun saat yang lama 

Menahan kencing begitu tidak baik untuk kesehatan ginjal kita. Kandung kemih yang penuh kurun saat yang cukup lama dapat mengakibatkan rusaknya ginjal kita. Waktu urine ada didalam kandung kemih kurun saat yang lama menyebabkan bakteri berkembang biak didalam urine. Hal itu akan menyebabkan infeksi saluran kemih atau infeksi ginjal. Selain itu melindungi urin di kandung kemih atau menahan kencing dapat menyebabkan tenakan pada ginjal yang selanjutnya mengakibatkan pada gagal ginjal dan inkontinensia. 

3. Pemakaian obat pereda nyeri 

Pemakain akakn obat pereda nyeri juga tidak baik untuk ginjal anda. Analgesik atau obat pereda nyeri dapat mengakibatkan rusaknya pada ginjal. Analgesik akan kurangi darah yang mengalir ke ginjal dan menjadi memperburuk fungsi ginjal. Pemakaikan obat nyeri kurun saat panjang akan menyebabkan gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kritis yang di kenal sebagai nefritis intertisial kornis. 

4. Kurang minum air 

Minum air yaitu langkah paling baik untuk menghindari tubuh kita dari dehidrasi. Saat tubuh kita alami dehidarsi, banyak sel tubuh kita yang akan mati. Demikian dengan juga ginjal, waktu tubuh kekurangan cairan ginjal akan terganggu. Kita dianjurkan untuk minum air sebanayak 8 gelas dalam sehari, untuk orang dewasa beberapa 10 sampai 12 gelas dalam sehari. 

Itulah beberapa cara untuk menjaga kesehatan ginjal yang dapat anda coba di rumah. Ingatlah kalau mencegah lebih baik dari pada mengobati. 
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment