Sunggguh Luarbiasa...!!! Daun Serai Dapat Membersihkan Racun dan Sel Kanker Dalam Tubuh Dengan Cepat ((Baca Selengkapnya dan share))



Serai atau sereh telah bukan hal baru untuk masyarakat Indonesia. Sering dikonsumsi baik sebagai bumbu ataupun bahan minuman wedang, sebagai penghangat tubuh. Selain aromanya wangi, wedang serai nikmat diseruput apalagi pada musim penghujan. Minum wedang serai sore hari bisa menghangatkan serta menyehatkan tubuh. Serai dipakai untuk detoksifikasi dengan menambah jumlah buang air kecil. Sehingga faktor itu membuat semua organ pencernaan, seperti hati, pankreas, ginjal, serta kandung kemih, jadi bersih serta sehat kembali. 

Serai mudah didapat di pekarangan rumah atau di pasar. Tumbuhan jenis rumput ini sukai pada air, subur bila ditanam di pinggir sungai atau halaman belakang rumah yang berair. Tidak sedikit khasiat serai untuk kesehatan, sebab mengandung zat antimikroba & antibakteri yang berfungsi untuk mengatasi infeksi lambung, usus, saluran kandung kemih, serta luka. Selain itu serai juga digunakan sebagai pereda kejang, antireumatik, serta bersifat diuretik. Manfaat lain dari zat itu yakni membantu mengurangi masalah pernapasan, demam, nyeri, infeksi, rematik, insomnia serta edema. 

Kandungan anti-oksidan ramuan serai juga dapat menjaga kestabilan tingkat kolesterol, kesehatan selular, sistem saraf, menyehatkan kulit serta imun (sistem kekebalan badan). Serai juga manjur menanggulangi diabetes tipe 2, kanker serta mencegah kegemukan (obesitas). Serai juga diperlukan dalam aromaterapi, efek psikologinya dapat mengurangi kecemasan, kelelahan serta menjadikan aroma tubuh lebih segar. 

Diliat dari kandungannya, serai nyatanya sumber nutrisi aromatik utama yang bermanfaat untuk kesehatan. Serai sumber vitamin mutlak seperti vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) B5 (asam pantotenat), B6, folat, serta vitamin C. Serai juga sumber mineral paling utama, seperti potassium, kalsium, magnesium, fosfor, mangan, tembaga, seng, serta logam yang diperlukan tubuh agar tetap sehat. 

Mematikan Sel Kanker 
Melalui satu riset diketahui serai berkhasiat untuk berbagai jenis kanker tanpa mempengaruhi sel badan yang normal. Setiap 100 gr serai mengandung zat antioksidan yang berkhasiat untuk menghindar kanker. Penelitian tim University Gurion di Israel temukan dalam serai ada senyawa yang bisa mematikan sel kanker tanpa merusak sel sehat. Penelitian membuktikan antikanker serai bisa membantu pencegahan kanker kulit, termasuk melindungi kesehatannya. 



Riset lain membuktikan serai bisa membantu menghambat perkembangan sel kanker hati fase awal serta mencegah pembentukan selanjutnya. Efek lain, serai bisa menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Penggunaan daun serai juga dapat menjaga kecantikan, memperindah kulit. Efek pemakaian kosmetik yang memiliki kandungan daun serai juga dapat menghilangkan jerawat serta bermanfaat sebagai penyegar. Serai berkhasiat sebagai tonik kulit serta pembersih yang efisien untuk kulit berminyak/berjerawat sebab bersifat astringen serta antiseptik. 



Karenanya serai bisa memperkuat jaringan kulit, mengencangkan pori­pori serta mensterilkan. Serai begitu baik juga untuk detoksifikasi tubuh, bisa membersihan racun berbahaya yang keluar dari tubuh sebab bersifat diuretik. Detoksifikasi bisa memperlancar fungsi sebagian organ badan, termasuk juga hati serta ginjal, serta menolong menurunkan kadar asam urat. Dampak diuretik serai bisa memberi jumlah frekuensi buang air kecil hingga menjaga kesehatan pencernaan. Serai untuk detoksifikasi melalui penambahan jumlah buang air kecil. Aspek seperti itu pasti benar-­benar bermanfaat untuk semuanya organ pencernaan seperti hati, pankreas, ginjal, serta kandung kemih bersih serta sehat karena berbagai racun tersingkir. 



Berbagai Manfaat Serai : 



1. Batuk 
Gunakan sebatang daun serai, 1 jempol jahe bakar, 1/2 jari kayu manis, 7 biji cengkih, 7 biji kapulaga dalam empat gelas air. Rebus dengan dicampur sedikit garam serta gula merah. Minum ramuan itu pagi serta sore hari sampai batuk hilang. 

2. Rematik 
Rebus 7 batang serai, segenggam daun jeruk nipis dalam enam gelas air sampai mendidih, lalu campur dengan air dingin seperlunya, untuk berendam tidak lebih lebih dari 1/2 jam. Lakukan teratur hingga sembuh. 

3. Detoksifikasi 
Rebus 70 gr serai ke air 100 cc, lalu minum air rebusan itu saat pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan serta minuman lain. Tunggulah 1 jam sebelum menyantap makanan lain. 

4. Memperlancar H4!d 
Memarkan 2 batang serai, rebus dengan dua gelas air. Sesudah air menyusut serta harum, campur gula merah sebutuhnya serta dinginkan. Minum hangat­hangat tiga perempat gelas, 2 x 1 hari. 

5. Asam Urat 
Rebus 10 lembar daun salam, rebus dengan 700 cc air serta dua batang serai sampai tersisa 200 cc. Kemudian minum airnya pada saat hangat dengan teratur 1 hari 1 gelas atau 2 gelas. 

6. Menghindari Kanker 
Rebus 100 gr serai dengan 2 gelas air. Panaskan hingga 15 menit serta minum waktu pagi serta sore hari 1/2 gelas setiap saat minum. Tentu anda ketahui kalau orang­orang membutuhkan info ini, tolong share agar bermanfaat untuk yang lain. 


Selain itu, daun serai juga masih menyimpan manfaat yang lain sebagaimana berikut : 

Menyembuhkan masalah pencernaan 
Serai begitu berguna untuk menangani masalah pencernaan, sakit perut, masuk angin, kurangi gas dari usus, serta diare. 

Menurunkan tekanan darah 
Serai juga banyak dimanfaatkan untuk mengurangi tekanan darah serta merangsang aliran darah. Dengan mengonsumsi minuman yang mengandung Serai setiap harinya jadi akan begitu membantu dalam menurunkan hipertensi. 

Manfaat pada sistem saraf 
Minyak esensial yang mengandung Serai juga dapat bermanfaat untuk memperkuat serta meningkatkan fungsi sistem saraf. Hal itu dikarenakan minyak Serai itu akan memberikan efek yang menghangatkan, melemaskan otot, serta meredakan kejang-kejang. 

Berfungsi sebagai analgesik 
Serai bisa juga meringankan semua jenis peradangan serta iritabilitas yang Anda derita yang berhubungan dengan rasa sakit serta nyeri seperti nyeri sendi, nyeri otot, sakit gigi, serta lainnya. 

Memperindah kulit 
Penggunaan daun Serai juga telah terjadi dalam bagian kosmetik yang digunakan untuk memperindah kulit. Dampak dari penggunaan kosmetik yang mengandung daun Serai yaitu bisa menghilangkan jerawat serta berfungsi sebagai penyegar. 

Kesehatan wanita 
Serai juga umumnya dimanfaatkan oleh wanita untuk meredakan rasa nyeri saat h4!d serta meredakan munculnya rasa mual. 

Dengan banyaknya manfaat Serai ini, diharapkan ke depannya seiring dengan berkembangnya pengetahuan masyarakat terkait dengan pengobatan alternatif, dapat memperluas penggunaan Serai di mana bukan hanya jadikan sebagai bumbu masakan tetapi juga sebagai herbal kesehatan. 
Penggunaan daun Serai untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan diatas memiliki banyak keuntungan, yaitu selain mudah didapatkan serta murah, juga tidak memberi efek samping apapun bila penggunaannya tepat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment