Sungguh Mengejutkan !!! Inilah Manfaat Terapi Lintah Bagi Kesehatan Dan Dapat Mencegah Amputasi Bagi Penderita Diabetes ((Baca dan Share))

Manfaat Terapi Lintah Bagi Kesehatan

Lintah merupakan salah satu jenis binatang yang sering kali membuat sebagian orang terasa jijik serta geli melihatnya. Meskipun demikian, binatang ini diakui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dengan melalui tehik therapy lintah. 

Terapi lintah ini sudah dikenal sejak jaman dulu serta dijadikan sebagai teknik pengobatan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit seperti masalah sistem saraf, gigi, kulit serta infeksi. Pada tahun 1970-an, dunia kedokteran mulai mengenal terapi lintah serta menerapkannya sebagai aksi pada saat lakukan bedah mikro serta untuk mengobati beberapa jenis penyakit yang lain. 

Terapi lintah ini sangat bermanfaat untuk memicu aliran darah pada pembuluh kipler yang baru saja tersambung setelah dilakukan tindakan operasi penyambungan organ tubuh atau rekontruksi. Lintah yang digunakan untuk pengobatan bukan sembarang lintah, tetapi jenis lintah yang digunakan adalah type spesies hirudo yang terdiri dari beberapa jenis yakni hirudo medicinalis. Hirudo orientalis, hirudo verbana serta hirudo troctina. Jenis-jenis lintah itu berniat di kembangkan di dalam lingkungan yang khusus. Pada sisa gigitannya bakal meninggalkan sisa berupa huruf Y, namun bekas itu akan hilang dengan sendirinya. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat melakukan terapi lintah untuk kesehatan, diantaranya yakni : 

Melancarkan peredaran darah serta mencegah penyumbatan 
Jenis lintah yang biasa digunakan untuk pengobatan bisa keluarkan air liur yang memiliki kandungan kian lebih 60 jenis protein yang di keluarkan ketika mengisap darah. Hal ini bisa membantu mengencerkan darah serta membuat lancar peredaran darah didalam badan. Diluar itu, kandungan peptida serta proetin juga dapat mencegah terjadinya penyumbatan, hingga badan bakal terlepas dari kematian jaringan. 

Bisa membantu lakukan penanganan pada masalah aliran serta penyakit kardiovaskular 
Mempunyai kemampuan dalam tingkatkan peredaran darah didalam tubuh serta mencegah terjadinya penyumbatan, jadi lintah ini sering kali di gunakan sebagai obat alami untuk mengatasi gangguan sirkulasi darah serta sebagian jenis penyakit kardiovaskular. Selain itu, air liur yang dikeluarkan lintah juga mempunyai dampak anestesi, anti-peradangan serta terjadinya perluasan pada pembuluh darah. Air liur lintah juga sekarang ini sering kali jadikan sebagai bahan campuran untuk obat hipertensi, varises, wasir serta beragam jenis penyakit kulit. Diluar itu, air liur lintah dapat juga digunakan sebagai obat untuk mencegah kanker serta pengobatannya. 

Dapat mencegah terjadinya komplikasi pada pasien diabetes 
Pasien diabetes sangat beresiko alami komplikasi, termasuk juga bisa memicu terjadinya masalah pada pembuluh darah yang bisa menyebabkan terjadinya penyumbatan darah yang mengalir ke tangan, kaki serta jari-jarinya. Keadaan seperti ini bisa menyebabkan jaringan mati, sehingga menjadi alasan untuk dilakukannya tindakan amputasi pada mereka yang menderita diabetes. 

Menurut dari hasil studi memberikan kalau therapy lintah ini begitu berguna untuk mencegah hal ini. Hal ini karena, therapy lintah ini bisa memperbaiki aliran didalam tubuh hingga peredaran darah jadi lancar serta bisa mencapai semua tempat jaringan tanpa terjadi penyumbatan. 

Bisa mencegah terjadinya sistem penuaan 
Terapi lintah ini selain bisa mempercepat penyembuhan sesudah operasi plastik, dan bisa mencegah terjadinya penuaan awal dengan cara membersihkan darah hingga badan jadi lebih segar. 

Nah tersebut beberapa manfaat therapy lintah untuk kesehatan yang bisa kami berikan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat serta sampai jumpa.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment