Tahukah Anda Ini efek bagi kesehatanmu jika suka tidur miring ke kiri atau ke kanan Baca Selengkapnya dan Share...



Kamu akan kaget mendengar penjelasan ilmiah ini. 
Banyak orang percaya bahwa tidur miring ke kanan merupakan posisi tidur yang sehat. Alasannnya dapat melindungi jantung untuk tetap ada dalam kondisi stabil atau tidak tertekan atau tertindih organ lainnya. Tapi ternyata posisi tidur ke kiri juga memberikan manfaat untuk kesehatan, lho. 

Dokter Johan Douillard menjelaskan dalam penelitiannya kalau tidur miring ke kiri juga dapat menyelamatkan hidup manusia. Saat kamu tidur di malam hari serta miring ke kiri, sistem limfatik yang terletak di atas jantung ada dalam kondisi terbaik untuk menyaring serta menghancurkan mikroorganisme, cairan getah bening serta racun lewat saluran toraks serta kelenjar getah bening. 

Seperti dilansir dari Wittyfeed, Minggu (17/4), salah satu organ utama dalam sistem limfatik yaitu limfa. Perlu diketahui, limfa bertindak sebagai filter untuk darah serta jadi bagian dari sistem kekebalan tubuh dan juga membantu proses pencernaan bekerja dengan tepat. 

Dalam penelitian lain yang dilaporkan dalam The Journal of Clinical Gastroenterology menyebutkan kalau tidur dengan posisi miring ke kiri baik untuk orang yang memiliki gangguan asam lambung. Tidur dengan posisi menghadap kiri akan membuat sambungan pada perut serta kerongkongan (esophageal sphincter) tidak terbuka meskipun kadar asam lambung tinggi. Dengan demikian, asam lambung tidak bisa naik ke kerongkongan serta lambung tidak terasa perih. Jadi, buat kamu yang memiliki gangguan asam lambung, lebih baik memang tidur dengan posisi miring ke kiri ya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment