Wow...!!! Ternyata Daun Salam Bermanfaat untuk Menurunkan Gula darah loh! Begini Cara Meraciknya....


Penyakit diabetes atau gula darah tinggi adalah penyakit yang tidak habis untuk diperbincangkan karena bahaya penyakit ini jadi salah satu penyakit paling mematikan yang rawan menyerang orang dewasa. Mencermati hal itu, utama untuk kita untuk memperhatikan pola hidup yang baik. Bila kita telah terlanjur terserang gula darah, jadi sebaiknya kita ambil langkah medis di samping tetaplah mengontrol makanan. Ada berbagai jenis jenis obat untuk meringankan diabetes itu. 

Namun obat apa yang dapat menyembuhkan serta tidak menimbulkan efek samping? Hal ini mendorong beberapa ahli kesehatan untuk lakukan riset pada obat herbal tanpa efek samping. Dari hasil penelitian para ahli membuktikan kalau daun salam salah satu tanama herbal tanpa efek samping yang bisa menurunkan gula darah. 

Apa saja ramuan yang terdapat dalam daun salam? Bagaimana cara pengolahannya? Supaya kita tahu lebih lanjut mari kita bahas tentang khasiat daun salam yang dapat menurunkan gula darah. 

Kandungan dari daun salam sebagai obat gula darah? 

Daun salam, daun yang kita kenal manfaat daun salam sebagai penyedap rasa untuk resep makanan ini nyatanya juga adalah salah satu tanaman herbal yang bermanfaat menyembuhkan bebagai jenis penyakit salah nya ialah penyakit diabetes. 

Manfaat daun salam untuk mengobati gula darah ini pasti terkait erat dengan kandungan senyawa yang ada di dalamnya. Berdasarkan riset intensif, daun salam mengandung senyawa utama seperti minyak atsiri sejumlah 0, 05% yang terdiri atas sitral, tannin, eugenol, flavanoid serta masih banyak lagi yang lain. SHal berikut yang jadikan daun salam bersifat diabetogenik atau menurunkan kadar gula dengan baik. 

Manfaat daun salam nyatanya begitu baik untuk kesehatan tubuh. Daun salam adalah salah satu tanaman yang tidak asing terdengar ditelinga. Karena biasanya daun salam dipakai sebagai satu diantara bahan penyedap serta pengharum masakan. Daun salam ini mempunyai aroma herbal yang begitu khas. Fakta ini diperkuat oleh sebagian penelitian yang menyatakan kalau daun salam memiliki manfaat untuk melawan kanker. Tidak hanya itu, daun salam juga diakui bisa berguna untuk menjaga daya tahan badan manusia dari serangan beragam penyakit. 

Bagaimana cara menurunkan gula darah memakai daun salam? 

Untuk memproses daun salam jadi obat gula darah tinggi, jadi kita mesti melakukan langkah-langkah tersebut ini 

Siapkan bahan-bahan berbentuk : 

  • Daun salam kering sebanyak 5 sampai 7 lembar. 
  • Air bersih sejumlah 3 gelas. 
  • Setelah semua bahan siap, lakukan langkah berikut ini : 
  • Cuci bersih daun salam di air yang mengalir. 
  • Lalu rebus bersama dengan 3 gelas air. 



Sesudah susut jadi kurang lebih 1 gelas saja, angkat serta diamkan sampai hangat. 

Semoga bermanfaat
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment