“Mohon Diberitahu Orang Orang Yang Menderita Penyakit Ini, !! Ternyata Bunga Kenanga Memiliki Khasiat Luarbiasa Menabjukkan, Melebihi Obat Dari Dokter..!! ((Baca dan Sharekan))




Bunga kenanga yakni bunga yang cukup cantik dengan warna putih kekuningan yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai aroma. Diluar itu faedah bunga kenanga yakni sebagai sesajian untuk orang yang masih menganut agama Hindu. 

Selain itu dalam didunia usaha terlebih usaha pewangi tubuh, bunga kenanga juga umum dimanfaatkan sebagai bahan kombinasi minyak wangi. hampir sama dengan jenis bunga yang lain seperti bunga mawar, bunga rosella, bunga pepaya dan bunga melati yang mempunyai kandungan zat sebagai salah satu bahan alami untuk menyembuhkan penyakit. 

Manfaat bunga kenanga yang lain yakni untuk pelengkap prosesi siraman untuk pengantin ditanah jawa. Mereka umum memakai bunga kenanga sebagai kombinasi air siraman yang bakal dibasuhkan pada pengantin. Namun tahukah Anda jika bunga kenanga nyatanya memiliki faedah untuk kesehatan?. 

Dalam artikel kali ini penulis memberitahukan sebagian manfaat bunga kenanga untuk kesehatan, terlebih banyak zat gizi utama dalam bunga kenanga yang baik untuk mengatasi sebagian penyakit. Seperti di ambil dari khasiatbuah. com, berikut adalah beberapa manfaat bunga kenanga. 

Manfaat Bunga Kenanga : 

Mengobati Bronkitis 
Untuk Anda yang telah divonis menderita penyakit bronkitis sebaiknya untuk mencoba mengkonsumsi bunga kenanga sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit bronkitis. Langkah membuat obat herbal dari bunga kenanga yakni dengan merebus bunga kenanga sampai mendidih dan Anda bisa mengkonsumsi sari bunga kenanga sesudah disaring dan diminum satu hari satu kali. 

Obat Sesak Napas 
Jika Anda sering alami sesak napas, Anda bisa coba ramuan bunga kenanga dan gula putih sebagai obatnya. Rebus bunga kenanga dan gula putih dengan ukuran satu sendok teh, lalu minum air rebusan 2 kali sehari untuk pagi dan sore. Dengan teratur mengkonsumsi sari bunga kenanga, sesak napas Anda akan terobati. 

Menyingkirkan Kudis 
Untuk mengobati penyakit kudis, terkecuali dapat dengan memakai daun salam, bunga kenanga bisa pula jadi alternatif herbal yang bisa Anda gunakan. Caranya yakni dengan menumbuk halus satu tangkai bunga kenanga dan digabungkan dengan minyak goreng yang telah dipanaskan, sesudah dingin, usapkan campuran minyak goreng dan bunga kenanga dibagian yang terserang penyakit kudis dengan cara rata. 

Menyembuhkan Malaria 
Untuk mengobati malaria, langkah membuat obat herbal dari bunga kenanga yakni dengan mengeringkan kuncup bunga kenanga. Sesudah kuncup itu kering, barulah Anda merebus bunga kenanga dan meminumnya teratur. Jangan sampai lupa untuk menyaring terlebih dulu sari bunga kenanga. Cara ini cukup efisien untuk menyembuhkan sakit malaria. 

Mengatasi Batuk 
Setelah beberapa manfaat bunga kenanga dibicarakan, pada poin 5 ini dibicarakan mengenai manfaat bunga kenanga untuk menobati batuk. Batuk kering maupun berdahak saat pengobatannya begitu lama, sekitar selama sebulan. Karena itu jika anda tidak ingin terganggu kegiatan kesehariannya, Anda bisa memakai obat herbal bunga kenanga sebagai obat. 

Caranya : 

yakni dengan merebus bunga kenanga dan menyaring sarinya untuk diminum. Cara pengobatan dengan bunga kenanga begitu mudah, terlebih lagi bunga kenanga yakni bunga yang cukup mudah dibudidayakan atau ditemukan. Sampai Anda bisa menggunakan bunga kenanga sebagai apotek hidup untuk pekarangan rumah. 

Sekianlah manfaat bunga kenanga untuk mengatasi beberapa penyakit ringan, terkecuali berperan sebagai aroma, bunga kenanga juga memiliki manfaat untuk kecantikan tubuh manusia seperti untuk wajah, untuk kulit dan untuk jerawat. Tidak perlu Anda mengkonsumsi obat-obat kimia, cukup hanya memakai apotek hidup seperti bunga kenanga akan menolong Anda dalam mengobati sebagian penyakit. 
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment