HARUS ANDA BACA INFORMASI INI!! MENGERIKAN, PERNAH DENGAR CACING KOMEDO? INI DIA CACINGNYA, YANG BISA HIDUP DIKULIT WAJAH KITA AKIBAT KOMEDO!! (BANTU SEBARKAN)

Pernah dengar tentang cacing komedo? Beberapa orang mengatakan kalau komedo yaitu cacing yang hidup pada pori-pori muka khususnya daerah hidung atau dagu. Walau sebenarnya komedo yaitu tumpukan minyak atau lemak yang menyumbat pori-pori serta bercampur dengan kotoran seperti debu serta polusi.

Namun ternyata, kehadiran cacing di wajah memang benar adanya. Cacing ini tentu saja bukanlah cacing yang umum kita jumpai dalam tanah.

Cacing ini berukuran begitu kecil yaitu sekitar 0, 3 mm serta hidup di sekitar hidung, bulu mata, alis atau sisi muka yang lain yang ditumbuhi rambut.

Hewan menggeliat yang hidup di wajah ini bernama cacing demodex folliculorum serta demodex brevi. Cacing demodex ini hidup serta menetas pada daerah seputar folikel rambut. Demodex mempunyai warna transparan serta memilki 8 kaki.

Cacing demodex menggunakan waktu selam 7 hari untuk jadi dewasa, setelah mati mereka bakal terurai pada pori-pori kulit. Jenis cacing yang termasuk kelompok kutu/tungau ini tak berahaya untuk tubuh, kecuali untuk penderita alergi tertentu.

Tanda-tanda alergi yang ditimbulkan juga tak begitu kronis, biasanya cuma timbul gatal atau kemerahan. Namun bila tak rajin membersihkan muka, mungkin cacing ini selalu berkembang biak serta menyebabkan masalah cukup serius.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment