LUAR BIASA!!! TERNYATA KHASIAT DAUN CABE RAWIT UNTUK PENGOBATAN ALAMI, BERIKUT PENJELASANNYA...AYO DI SHARE!!!


Anda memiliki tanaman cabe rawit di pekarangan rumah? Sebaiknya jangan sia siakan daunnya. Daun cabe rawit (Capsicum Frutescencs) di ketahui mengandung senyawa aktif flavonoid dan glikon yang berfungsi sebagai antioksidan 

Berikut beberapa manfaat Daun Cabe Rawit untuk kesehatan : 

1. Menangani Jerawat 

Buat Masker di wajah yang berjerawat dari bahan daun cabe rawit yang telah dicuci bersih serta dihaluskan. penggunaan masker daun cabe ini dibutuhkan saat kurang lebih 15 menit agar jadi kering baru bisa dibikin bersih memakai air hangat. 

2. Menyembuhkan Bisul 

Layukan daun cabe rawit yang telah bersih yang permukaannya sudah diolesi minyak sayur terlebih dulu baru tempelkan di bagian tubuh yang tengah terserang bisul. 

3. Menyembuhkan Sakit Perut Serta Masuk Angin pada bayi 

15 Gr Daun cabe rawit yang masih tetap muda yang telah di giling 
1/2 sdt kapur sirih 

Campur seluruhnya bahan lalu ratakan di atas perut. langkah tersebut bisa dilakukan hanya satu atau 2 x saja. 

4. Pereda Demam Tinggi 

Segenggam daun cabe rawit yang telah di tumbuk digabungkan dengan 1 sendok minyak selada. Ramuan itu ditempelan pada ubun-ubun atau dapat pula di oleskan keseluruh tubuh dengan ditambah diselimuti kain tebal dengan tujuan agar keluar keringat serta panas cepat turun. 

5. Merontokkan rambut yang di ketiak 

Dalam hal semacam ini dibutuhkan sistem waxing (mencukur) terlebih dulu baru sesudah bersih gosok serta pijat menggunakan daun cabe rawit yang tetap masih segar dan muda. 

Cara ini menyebabkan rasa agak panas pada kulit tetapi hal sejenis ini agar bikin pertumbuhan rambut berhenti. Apabila terjadi iritasi hentikan segera. 
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment