MENGEJUTKAN !! STOP PEMBODOHAN MASYARAKAT DENGAN IKLAN-IKLAN YANG MENYESATKAN INI !!! MOHON SEBARLUASKAN ARTIKEL INI KEPADA TEMAN ATAU SAUDARA KITA YANG LAINNYA


Akhir - akhir ini kita kerapkali lihat di timeline Facebook, sebuah status atau share baik berbentuk foto atau video dengan menampilkan percobaan seperti berikut :

1. Pertama uji yg dikerjakan oleh penjual AIR ALKALI kemasan
Betadine (povidone iodine) + air lalu di masukkan mie instan, lantas warna air serta mie instan beralih jadi biru pekat atau hingga biru ungu kehitaman.

Lantas dengan seenaknya si pelaku menyamakan mie instan yg berubah warna jadi biru kehitaman dikatakan sebagai RACUN

2. Ke-2, Ada juga berbagi perihal uji nasi + betadine juga berubah warna jadi biru, ungu kehitaman, yang ini parah lagi.. Disebut juga ini beras dicampur pil KB, bener2 tidak masuk akal, namun anehnya banyak yg menelan mentah2 informasi itu

3. Ketiga yaitu iklan obat pelangsing yang juga memakai “mie instan + air betadine” berubah jadi biru kehitaman lalu di bilas dengan air diisi obat pelangsing warna mie yang berubah jadi biru itu lalu berubah lagi jadi putih, si pendemo mengklaim bahwa racunnya sdh di ikat dengan obat pelangsing itu serta di buat pernyataan obat pelangsing itu dapat mengikat racun.

SEMUA percobaan di atas terlihat sangatlah meyakinkan, yang tidak paham juga jadi tercengang serta resah, bimbang karena katanya mereka mengkonsumsi racun.

Dalam kimia analisis uji seperti yang dilakukan memakai betadine (iodine) disebut UJI


IODIMETRI.

Uji Iod mempunyai tujuan untuk mengidentifikasi


PATI/KARBOHIDRAT/POLISAKARIDA/TEPUNG/AMILUM. Reagent yang dipakai yaitu larutan iodine yang disebut zat terlarut dalam potassium iodide.


Reaksi pada polisakarida dengan iodin membuat rantai poliiodida. Polisakarida umumnya membuat rantai heliks (melingkar), sehingga bisa berikatan dengan iodin, sedangkan karbohidrat berantai pendek seperti disakarida serta monosakarida tidak membuat struktur heliks sehingga tidak bisa berikatan dengan iodin.

Amilum dengan iodin bisa membuat kompleks biru, amilopektin dengan iodin bakal mewarnai merah ungu sedangkan dengan glikogen serta dekstrin bakal membentuk warna merah coklat.

CATATAN : Bahan makanan apa pun yang memiliki kandungan karbohidrat entah itu beras, singkong, mie, kentang, spagheti serta bahan makanan yang direaksikan (ditetesi) Iodium (baca : Betadine) bakal berubah warna mulai biru, biru tua, ungu sampai kehitaman.

Untuk para pembuat uji demo produk itu please saat sebelum anda share bentengi dahulu dg dasar keilmuan yg cukup, janganlah asal buat demo, membuat kesimpulan sendiri, apalagi jika buat uji itu untuk jualan produk.

Bukankah HOAX yg anda sebarkan itu termasuk juga kategori menipu??? Berarti sama saja anda jualan dengan cara tipu2 … Di mana keberkahan bila anda mencari rizki dg cara tipuan???
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment