SubhanaAllah...!!! Begitu Besar Perjuangan Sang Ayah Rela Tinggal Di Toilet Demi Kirim Uang Untuk Anak dan Istrinya, Baca Selengkapnya dan Share...



Ayah merupakan kepala keluarga yang memimpin anak istrinya, diluar itu seorang ayah juga memiliki tanggung jawab untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari banyak para ayah yang yang ikhlas melakukan apa saja untuk tercukupinya semua kebutuhan anak serta istrinya. 

Satu kisah nyata berasal dari seorang pria berusia 40 tahun asal India bernama Premraj. Ia rela tinggal di satu toilet umum untuk menghemat pengeluaran bulanan, semata-mata untuk tambahan uang yang akan di kirimkan ke keluarganya yang ada di desa. 

Premraj ini merantau ke kota Delhi serta bekerja disana. Ia bekerja sebagai petugas kebersihan toilet umum serta bertugas sebagai penjaga keamanan toilet itu. Sesaat anak istrinya tinggal di desa Punjab. Premraj merantau dengan harapan agar keadaan ekonominya lebih baik dibanding hanya tinggal di desa yang pendapatannya kurang untuk pemenuhan kebutuhannya. 

Di Delhi, bekerja sebagai petugas keamanan toilet sekaligus bertugas memberihkan toilet umum memperoleh upah bulanan sebesar 70 Poundsterling atau setara Rp 1. 3 juta. Dengan pendapatan itu, Premraj mesti berhati-hati dalam membelanjakan uang itu, agar uangnya bisa dikirimkan ke desa untuk anak istrinya. 

Ia sengaja tidak menyewa rumah sebagai kontrakannya supaya lebih menghemat, ia pilih tinggal di toilet umum. Di satu ruangan kecil yang seharusnya digunakan untuk menyimpan peralatan pembersih toilet, tetapi ia manfaatkan sebagai tempat tinggal. Setiap hari ia tidur, masak serta makan diruangan kecil itu. 

Premraj tidak merasa jijik dengan keadaan itu, walau ada seseorang yang menunaikan hajatnya, ia terus enjoy menikmatinya. Justru ia terasa sedih waktu jam 9 malam tiba, sebab toilet itu mesti tutup. Dengan demikian, Premraj merasa kesepian saat waktu menunjukkan jam itu. 

Istri Premraj juga sudah mengetahui pekerjaannya, sang istri tidak merasa keberatan bila suaminya bekerja sebagai petugas kebersihan toilet. Tetapi sang istri memberi dukungan penuh untuknya. Premraj telah nyaman dengan apa yang dijalaninya. Sudah 3 tahun ia manjalani pekerjaan itu, serta tetap bersyukur dengan apa yang diperolehnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment