Subhanallah Inilah Empat Cara Menjemput Rezeki Agar Datang Mendadak. Yuk Dicoba...!


Rejeki memang tidak hanya berupa materi dan uang saja. Namun juga bisa berbentuk lain yang dapat mendatangkan kebahagiaan. Namun biasanya manusia bekerja setiap hari untuk memperoleh uang. 
Jumlah rejeki masing-masing orang berbeda tiap-tiap bulannya. Para pekerja umumnya sudah memiliki ukuran berapa jumlah materi yang akan diperoleh setiap bln.. Pendapatan ini lah yang kemudian dipakai untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Tetapi tahukah anda kalau ternyata ada rejeki yang datangnya dadakan dan tak disangka-sangka? Caranya yaitu dengan melakukan amalan-amalan yang mudah dilakukan di bawah ini. Apa saja? Berikut empat langkah menjemput rejeki agar datang mendadak.

1. Perbanyak Syukur

Bersukur adalah cara untuk mendapatkan lebih. Matematika Allah SWT begitu berbeda dengan matematika yang digunakan manusia. Lihat saja, bagaimana Allah begitu mudah memberi lebih kepada mereka yang bersukur. Ada saja jalan rejeki untuk mereka yg tidak mengeluh, walau dalam keadaan yang terbatas dan kekurangan.

Tidakkah hal ini juga sudah dijanjikan dalam Allah SWT dalam Alquran, kalau siapa yang bersukur maka Allah bakal menambahkan nikmat-Nya. Tetapi mereka yang mendustakan, maka bakal memperoleh azab yang pedih.
“ (Ingatlah) saat Rabbmu memaklumkan, “Sesungguhnya bila kalian bersukur, pasti Aku akan memberi (nikmat) padamu, namun bila kalian memungkiri (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat”. QS. Ibrahim : 7.

2. Bersedekah

Bersedekah yaitu memberi sebagian yang kita miliki pada orang lain. Allah SWT menjanjikan ganti yang pasti pada mereka yang bersedekah untuk orang lain. Baik sedekah materi ataupun sedekah berbentuk lain. Allah menjelaskan hal ini dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 261 yang artinya :
“Perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah yaitu serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir diisi seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) untuk siapa yang Dia kehendaki. serta Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha tahu. ” (Al-Baqarah : 261).

Jadi, walau bersedekah pada awalnya bisa mengurangi harta yang kita miliki, namun selanjutnya, Allah SWT akan ganti dengan berlipat ganda. Walau demikian, dalam bersedekah baiknya kita mengharapkan ubah untuk akhirat di banding mengharap balasan didunia. Terlebih bila saat bersedekah kita cuma mengharapkan balasan harta, serta bukanlah ridha dari Allah SWT.

3. Banyak Beristigfar

Istigfar juga jadi salah satu amalan penjemput rejeki. Terkadang dosa-dosa yang kita lakukan bakal menutup pintu rejeki dalam diri. Sehingga walau telah berupaya semaksimal mungkin, namun tetap saja rejeki yang dikehendaki tak kunjung diperoleh.

Istigfar adalah dzikir yang maknanya memohon ampun atas dosa-dosa yang pernah kita perbuat. Imam Al-Hasan Al-Bashri juga menganjurkan supaya manusia beristighfar bila alami kegersangan, kefakiran, sedikitnya keturunan serta kekeringan kebun-kebun. Jadi perbanyaklah istigfar bila rejeki tak kunjung ada.

“Dan hendaklah anda meminta ampun kepada Tuhanmu serta bertaubat kepadaNya. (Jika anda mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus-menerus) padamu hingga pada waktu yang sudah ditentukan, dan Dia bakal memberi pada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Bila anda berpaling, jadi sesungguhnya saya takut anda akan ditimpa siksa hari Kiamat”. (Hud : 3)

4. Membaca Surat Al Waqiah

Surah Al Waqiah juga dikenal sebagai surat pendatang kekayaan. Surat ke-56 ini diisi kandungan iman serta tauhid, bukti kekuasaan Allah SWT dan ada hari kebangkitan.
“Ajarkanlah Surat Al Waqiah pada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya ia yaitu surah Kekayaan. ” (Hadis kisah Ibnu Ady)

Mudah-mudahan dengan amalan-amalan ini, Allah SWT bakal mendatangkan rejeki secara mendadak pada hamba-hambaNya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment