Tahukah Anda Ternyata Tanaman Beluntas Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Lho, Mau Tahu...? Baca Selengkapanya...



Sudah tahukah anda manfaat daun beluntas untuk kesehatan? 

Yups, pada dasarnya Beluntas memang telah dikenal oleh beberapa orang. Tetapi ternyata masih ada yang belum paham dapat kandungan serta manfaat yang bisa didapatkan dari daun beluntas untuk kesehatan. 

Sebagai tanaman yang mempunyai banyak cabang serta mempunyai daun yang rimbun, kebanyakan orang dipedesaan memakai tanaman beluntas untuk dijadikan pagar hidup. 

Daun beluntas yang merupakan satu tanaman kecil yang banyak ditemukan di lokasi yang dekat dengan pantai. 

Tanaman ini hidup dengan cara yang liar serta bisa mudah tumbuh walau tidak berniat dibudidayakan. 

Pemanfaatan daun beluntas ini banyak dipakai sebagai obat herbal yang cukup ampuh. Berikut ini sebagian manfaat daun beluntas untuk pengobatan seperti dikutip dari fungsi. co. id : 

1. Mengurangi Pegal Linu 
Manfaat daun beluntas ternyata juga dapat digunakan untuk kurangi pegal linu pada badan. 
Pegal linu yang sering terjadi, pastinya akan begitu menyiksa diri. Jika alami masalah pegal linu ini, jadi sebaiknya meminum rebusan daun beluntas sebanyak 3 kali dalam 1 hari. 

2. Menghilangkan Bau Tubuh 
Bau badan pasti merupakan masalah begitu mengganggu, terlebih untuk kehidupan sosial. Baik beberapa wanita atau pria, pasti akan begitu tidak yakin diri sewaktu mengalami masalah bau tubuh. Mulai saat ini tidak perlu khawatir karena daun beluntas bisa jadi solusi persoalan ini. Minum secara rutin air rebusan daun beluntas, jadi bau tubuh yang terjadi pada diri bisa teratasi. 

3. Menghilangkan Keputihan 
Daun beluntas yang umum dikenal sebagai satu tanaman liar ini, banyak diperlukan untuk mengobati keputihan yang biasa dialami oleh para wanita. Daun uniknya beluntas juga bisa membuat k3put!h*n ini jadi berhenti total dalam tempo yang cukup singkat. 

4. Mengobati Nyeri Pinggang 
Banyak orang yang sering alami nyeri pinggang. Hal ini akan begitu mengganggu kehidupan, bila terus-menerus terjadi. Rebusan daun beluntas memiliki khasiat penghilang rasa nyeri terutama pada daerah pinggang ini. Pada beberapa orang, sakit pinggul akan begitu mengganggu aktivitas sehari-hari, serta cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi rebusan daun beluntas secara teratur. 

5. Menghilangkan Bau Mulut 
Persoalan bau mulut juga bisa jadi kendala, terlebih untuk yang sering kali melakukan percakapan dengan orang lain. Jika alami permasalahan ini, jadi disarankan untuk meminum air daun beluntas atau gunakan sebagai obat kumur untuk mengatasi bau mulut ini. 

6. Mengatasi Rematik 
Bagi para orang tua yang mengalami permasalahan rematik, bisa coba konsumsi ramuan daun beluntas. Khasiatnya bisa menyingkirkan berbagai jenis nyeri, ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati rematik. 

7. Mengatasi Perut Kembung 
Daun beluntas ternyata juga dapat jadi solusi saat mengalami perut kembung, hingga rasa tidak nyaman akibat perut kembung ini bisa segera menghilang dengan meminum rebusan daun beluntas. 

Nah, untuk mendapatkan daun beluntas ini, sebenarnya bisa ditemui dengan gampang pada lokasi yang tidak jauh dari pantai. 

Daun beluntas ada di lokasi itu serta hidup dengan liar, walau hanya tumbuh liar di alam bebas, tetapi tidak perlu meragukan manfaat daun beluntas ini. 

Konsumsi daun beluntas secara rutin sampai keluhan yang dirasakan bisa berkurang. 
Namun diperlukan juga pengawasan dokter waktu mengkonsumsi ramuan tradisional ini. 
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment