MasyaAllah....!!! Inilah Amalan yang Pahalanya Lebih Besar Daripada Sholat dan Puasa, Baca Selengkapnya dan Share Agar Semua Umat Muslim Tahu....


https://www.google.com.sg/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjRvPOMku_LAhWRA44KHd9QBhIQjRwIBw&url=http%3A%2F%2Frukun-islam.com%2Fcara-mengerjakan-shalat-hajat%2F&psig=AFQjCNGnQ8JqpG_XwcJ7-duokiw6ipx0JA&ust=1459658582886686

Dari dulu hingga kini banyak kaum muslim yang menganggap kalau amalan harus yang diperintahkan oleh Allah seperti shalat, puasa serta zakat memiliki ganjaran pahala yang paling besar. Oleh karenanya banyak orang yang rajin mengerjakannya. 

Dengan harapan mereka akan mendapatkan keberkahan hidup serta pahala berlimpah dari Allah. Padahal sebenarnya, terkecuali tiga amalan ini masih ada juga amalan-amalan lainnya yang memiliki ganjaran jauh lebih besar. 

Bahkan amalan itu dianggap begitu sepele dan sering terlupakan oleh sebagian orang. lalu amalan apakah yang memiliki ganjaran pahalanya yang jauh lebih besar dibandingkan dengan amalan-amalan wajib tersebut? Berikut informasi selengkapnya. 

Ternyata amalan yang memiliki pahala lebih besar dari shalat serta puasa itu yaitu menyambung silaturahim. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan Imam Bukhari serta Muslim, satu saat bertanya pada beberapa sahabatnya, ''Maukah kalian saya tunjukkan amal yang lebih besar pahalanya dari shalat serta puasa? Yakni engkau damaikan orang-orang yang bertengkar, serta barangsiapa yang ingin panjang usia serta banyak rezeki, sambungkanlah tali silaturahmi. '' 

Dalam Hadis lain, Rasulullah bersabda, 
''Tebarkanlah salam, perkuat silaturahmi, santunilah fakir miskin, serta jangan tinggalkan shalat malam. '' (HR Muslim). 

''Barang siapa percaya kepada Allah serta hari akhirat, hendaklah mengadakan silaturahmi. '' (HR Bukhari-Muslim). 

''Beribadah pada Allah dengan tak menyekutukan-Nya, melakukan shalat, keluarkan zakat, serta mengadakan silaturahmi, '' sekian jawaban Rasulullah SAW saat di tanya mengenai perbuatan apa yang baik mesti dikerjakan. (HR Bukhari). 

Nabi Muhammad SAW adalah teladan yang paling baik dalam memberikan maaf pada musuh. Diriwayatkan oleh Abdullah bin 'Auf : “Kami saat itu tengah berkumpul bersama Rasulullah SAW serta beliau bersabda, 'Janganlah duduk bersamaku, orang yang memutuskan persaudaraan. ' Mendengar ucapan itu, seorang pemuda berdiri meninggalkan majelis. ” 

Ternyata pemuda itu sudah lama bertengkar dengan bibinya. Sesudah mendengar ucapan dari Rasulullah itu ia lalu meminta maaf pada bibinya serta bibinya juga memaafkannya. Setelah itu dia kembali ke majelis, Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya rahmat Allah tidak akan turun apabila yang di situ ada orang yang memutuskan tali persaudaraan. ” 

Perkataan Abu Darda r.a diatas juga didasari oleh satu diantara hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi yang berarti “Maukah saya katakan pada kalian satu amalan yang lebih utama dari derajat mereka yang berpuasa, shalat, serta bersedekah? ” 

Sontak para sahabat pun langsung menjawab “Tentu wahai Rasulullah. ” 

Rasul pun segera melanjutkan perkataannya “ (ialah) mendamaikan seseorang yang berselisih. Karena sesungguhnya kerusakan dari perselisihan yaitu terhalanginya seseorang dari mendapatkan pahala. ” 

Demikianlah informasi mengenai amalan yang lebih besar pahalanya dari pada amalan harus. Oleh karena itu, sebagai kaum muslim hendaknya kita selalu menjalin silaturahim pada sesama kaum muslim agar Allah SWT selalu memberikan keberkahan hidup bagi setiap umat-Nya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment